10 Penyebab Rambut Menjadi Terasa Gatal

Kepala gatal memang membuat diri merasa tidak nyaman. Betapa tidak, rasa gatal kerap kali muncul dan mengganggu aktifitas. Sehingga aktifitas menjadi terganggu. Pekerjaa dan kegiatan jadi terhambat karena sibuk menggaruk kulit kepala

Biasanya kepala kotor dianggap sebagai penyebab rasa gatal muncul. Padahal, masih banyak lagi faktor penyebab rambut terasa gatal dan bukan hanya karena kotor saja.

Berikut ini kita ulas apa saja sih yang menjadi penyebab kulit kepala terasa gatal sehingga membuat kita tidak merasa nyaman.

Whatsapp => Klik di sini

 

Penyebab Rambut Dan Kulit Kepala Menjadi Terasa Gatal

 

Jarang atau Tidak Pernah Keramas

Setidaknya, 2 atau 3 hari sekali melakukan keramas. Tujuan melakukan keramas adalah membersihkan rambut dan kulit kepala dari debu, minyak, dan kotoran yang menempel dan menjadi penyebab rasa gatal muncul. Oleh karena itu perlu dilakukan keramas 2 atau 3 hari sekali.

Whatsapp => Klik di sini

 

Kulit Kepala Kering

Usahakan kulit kepala tidak terlalu kering. Kepala yang kering lebih mudah terasa gatal daripada yang lembab. Karena kulit kepala cenderung lebih cepat mengelupas dan memicu rasa gatal pada bagian tersebut. Gunakan pelembab atau vitamin untuk rambut yang memberikan efek dingin atau segar.

Whatsapp => Klik di sini

 

Reaksi Alergi

Alergi bisa terjadi pada penggunaan produk tertentu atau kondisi lingkungan. Bisa juga dari shampoo yang tidak cocok. Atau, produk seperti cat rambut, gel rambut, atau lingkungan yang tidak biasa. Seperti terbiasa tinggal di lingkungan dingin kemudian berkunjung ke lingkungan panas di mana kulit kepala tidak bisa beradaptasi dengan suhu lingkungan kemudian alergi.

Whatsapp => Klik di sini

 

Eksim dan Psoriasis

Gangguan kulit pada dasaranya disebabkan oleh daya tahan tubuh yang lemah. Bisa juga dipicu oleh stress, infeksi, atau cuaca dingin. Eksim biasanya diderita oleh bayi ataupun anak-anak. Sedangkan Psoriasis lebih serin dialami bagi orang dewasa dengan gejala kulitnya kemerahan dan mulai berkerak.

Whatsapp => Klik di sini

 

Kutu

Kutu pada kepala sudah jelas menyebabkan rambut terasa gatal. Karena telurnya sendiri juga dapat menimbulkan rasa gatal. Jika rambut anda berkutu, segera gunakan shampoo berbahan merang. Kutu biasanya bersarang pada rambut yang kurang bersih.

Whatsapp => Klik di sini

 

Infeksi Jamur

Jenis jamur yang biasanya ada di kulit kepala adalah Malassezia. Bisanya jamur muncul karena sisa-sisa produk yang digunakan pada rambut seperti shampoo atau kondisioner yang tidak terbilas bersih dan menumpuk pada kulit kepala. Gunakan anti-jamur dan konsultasikan pada dokter jika di kulit kepala anda mulai ditumbuhi jamur.

Whatsapp => Klik di sini

 

Alopecia Areata

Rambut yang mulai rontok dan menyebabkan kebotakan ini tidak bisa dianggap remeh. Jika sudah parah, biasanya akan muncul bintik kecil dan menjadi gatal. Diiringi dengan kerontokan yang terus berlanjut apabila tidak segera ditangani. Segera konsultasikan dokter jika sudah mengalami kondisi seperti ini.

Whatsapp => Klik di sini

 

Limfoma

Bisa jadi kulit kepala sedang mengalami gejala gatal yang disebabkan oleh penyakit limfoma. Yaitu kanker yang muncul dalam sistem limfatik yang menghubungkan kelenjar getah bening di seluruh tubuh. Gejala ini juga disertai dengan pembengkakan getah bening. Dan yang beresiko menyerang orang yang berusia 50 tahunan.

Whatsapp => Klik di sini

 

Hair Dryer Pengering Rambut

Ciri-cirinya ditandai dengan kulit kepala yang gatal bersamaan dengan benjolan yang mirip seperti jerawat. Jika digaruk, benjolan tersebut bisa saja pecah dan mengeluarkan nanah. Bahkan berdarah. Segera konsultasikan ke dokter apabila mengalami hal ini.

Whatsapp => Klik di sini

 

Ikatan Rambut Terlalu Kencang

Mengikat rambut terlalu kencang dalam waktu yang terlalu lama, atau memasang hair extension dapat menarik folikel rambut yang nantinya bisa berakibat masalah pada jaringan parut. Jika itu terjadi akan mudah mengalami kerontokan. Saraf maupun otot di sekitar rambut juga akan ikut tertarik. Tidak hanya gatal, namun juga sakit. Jadi jika terpaksa harus mengikat keapal, jangan terlalu rapat, longgarkan sedikit.

Whatsapp => Klik di sini

 

Itulah tadi beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan gatalnya pada kulit kepala atau rambut. Perhatikan hal-hal seperti ini daripada akan menimbulkan masalah lain yang lebih parah.

 

Gunakan Hair Shampoo Green Angelica Untuk Mengatasi Rasa Gatal Pada Rambut

Hair Shampoo Green Angelica merupakan shampoo yang membantu membersihkan kulit kepala dan menyingkirkan debu maupun kotoran yang menjadi penyebab rasa gatal pada kepala. Selain itu Hair Shampoo Green Angelica juga membantu mencegah kerontokan agar rambut terhindar dari resiko kebotakan.

Bahkan bagi yang sudah mengalami kerontokan maupun kebotakan rambut, juga sangat cocok menggunakan shampoo ini. Karena shampoo ini juga merangsang pertumbuhan rambut baru dan menguatkan akarnya. Sehingga daerah yang rontok maupun botak, bisa segera tertutup oleh rambut baru.

Whatsapp => Klik di sini

Kelebihan lain dari Hair Shampoo Green Angelica adalah, cocok digunakan semua jenis rambut. Meskipun rambut anda kering maupun rambut berminyak, tetap dapat menggunakan Hair Shampoo Green Angelica.

 

Manfaat Utama Hair Shampoo Green Angelica:

  • Menumbuhkan Rambut
  • Meregenerasi pertumbuhan rambut baru
  • Membantu Mempercepat Pertumbuhan rambut
  • Membantu Menghentikan rontok
  • Memperbaiki Rambut Rusak

 

Green Angelica Hair Shampoo
Harga: Rp 185.000,-
Netto: 100ml
BPOM: NA18121002947

Untuk memesan, silahkan melalui:
Whatsapp => Klik di sini

Atau, bisa melalui marketplace yang ada di Indonesia untuk mendapatkan promo menarik seperti gratis ongkir maupun pembayaran COD:

Shopee => http://bit.ly/ShopeGA
lazada => http://bit.ly/lazGA
Tokopedia => http://bit.ly/GAItp
Bukalapak => http://bit.ly/GAIbuka
JD.ID => http://bit.ly/GAIjdid
Elevenia => http://bit.ly/GAelv
Blibli => http://bit.ly/BliGA
Mataharimall => http://mthr.ml/2D6clLV