0 item in the bag
No products in the cart.

Konsultasi/Pesan: 6282234813382

Ada 7 Kebiasaan Wanita Berhijab Yang Dapat Merusak Rambut

Ada 7 Kebiasaan Wanita Berhijab Yang Dapat Merusak Rambut – Bagi wanita berhiab, menjaga kesehatan rambut ini sedikit lebih rumit. Apalagi dengan rambut yang tertutup hijab, cenderung akan lebih lembab dan jarang mendapat udara segar.

Bagi kita yang tinggal di wilayah Indonesia, pasti sebagian besar menggunakan hijab. Selain untuk menutup rambut, kini hijab juga mulai menjadi trend. Sehingga banyak sekali yang mengenakannya.

Sayangnya, masih banyak yang belum paham cara merawat rambut berhijab dengan benar. Akibatnya rambut menjadi kusut, dan rusak. Tak jarang mengalami kerontokan.

Oleh karena itu, baca tips berikut untuk menghindari kebiasaan buruk yang dapat merusak rambut saat berhijab.

Kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak rambut berhijab

 

Memakai Jilbab Warna Gelap di Bawah Panas Matahari

kebiasaan yang merusak rambut berhijab - menggunakan hijab hitam

Sumber gambar: Google

Jika kamu sering beraktifitas diluar ruangan saat siang hari, sebaiknya hindari menggunakan jilbab berwarna gelap seperti hitam. Sebab, warna gelap akan lebih cepat menyerap cahaya matahari, sehingga dapat menyebabkan lembab pada sekitar kepala dan rambut, yang nanti bisa berakibat kulit kepala menjadi gatal.

 

Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Jika kamu memiliki rambut panjang dan sering mengikat rambut, sebaiknya hindari mengikatnya terlalu kencang. Rambut juga butuh bernafas, apalagi rambut akan tertutup oleh jilbab dalam waktu yang lama. Jika kamu mengikatnya terlalu kencang, maka akan membuat rambut rusak dan mudah patah. Yang pasti, jangan sampai kulit kepalamu seperti terasa tertarik ya, ladies!

 

Jarang Mencuci Rambut

kebiasaan yang merusak rambut berhijab - terlalu malas mencuci rambut

Sumber gambar: Google

Seharian tertutup oleh jilbab, tentunya rambutmu mudah lepek, bau bahkan lembab, apalagi jika kamu beraktifitas di outdoor dan berkeringat. Kamu harus rutin mencuci rambut, paling tidak dua hari sekali. Jangan sampai kamu menunda dan mengacuhkannya, karena berpandangan bahwa rambutmu tak terlihat oleh orang lain, karena kamulah yang akan merasakannya, nggak mau kan punya rambut ketombean dan jadi gatal?

 

Model Jilbab yang Bertumpuk

kebiasaan yang merusak rambut berhijab - hijab tumpuk

Sumber gambar: Google

Dalam menentukan model jilbab yang akan kamu kenakan, sebaiknya pilih dengan model jilbab sesimpel mungkin. Pemakaian jilbab yang bertumpuk, akan menghambat sirkulasi udara di bagian rambut dan kulit kepala. Sirkulasi udara yang terhambat nantinya akan meningkatkan kelembapan yang pada akhirnya membuat bakteri penyebab kerusakan rambut berkembang dengan subur di kulit kepalamu.

 

Memakai Jilbab Saat Rambut Basah

kebiasaan yang merusak rambut berhijab - berhijab saat rambut basah

Sumber gambar: Google

Nah ini penting, ladies. Jangan langsung memakai jilbab jika rambut dalam kondisi masih basah. Hal ini akan menimbulkan ketombe, bau rambut yang tidak sedap serta kulit kepala yang lembab. Setelah keramas, sebaiknya tunggu kering terlebih dahulu, kamu bisa gunakan hair dryer untuk mengeringkannya, tetapi cukup dengan suhu rendah ke sedang saja atau sekedar diangin-anginkan. Selain itu, saat masih basah, jangan juga mengikat rambut ya.

 

Memakai Jepit Rambut Bahan Metal

kebiasaan yang merusak rambut berhijab - jepit rambut metalik

Sumber gambar: Google

Hal ini yang juga tak boleh luput dari perhatian kamu. Perhatikan bahan jepit rambut yang kamu gunakan. Sebaiknya hindari bahan metal,sebab ikat rambut berbahan metal akan membuat rambut menjadi rapuh dan patah-patah. Pilihlah jepit rambut atau ikat rambut dari bahan plastik atau karet berbahan lembut.

 

Tidak Pernah Menyisir

kebiasaan yang merusak rambut berhijab - tidak pernah menyisir rambut

Sumber gambar: Google

Hal ini pula yang sering diabaikan para wanita berjilbab, yaitu melupakan menyisir rambut sebelum keramas. Pilihlah sisir wide-tooth comb (sisir bergerigi jarang dan lebar dengan bentuk pipih tipis) untuk meluruskan kembali rambut yang kusut. Orang lain memang tidak dapat melihat rambutmu, namun dengan menyisirnya akan mencegah kusut dan rambut lepek, juga sekaligus membantu merangsang sirkulasi darah ke kulit kepala kamu.

 

Itulah tadi kebiasaan buruk yang dapat merusak rambut berhijab. Yang mungkin tidak kita sadari dan hampir setiap hari kita lakukan. Lalu, jika rambutmu sudah terlanjur rusak dan rontok, bagaimana cara mengatasinya?

 

Gunakan Hair Shampoo Green Angelica Untuk Mengembalikan Kondisi Rambut Sehatmu

Green Angelica Hair Shampoo merupakan produk Green Angelica yang membersihkan serta mengatasi masalah rambut terutama rambut yang berhijab. Green Angelica Hair Shampoo akan menjaga kesegaran rambut kamu yang setiap hari menggunakan hijab.

Dengan bahan alami berkualitas premium, Green Angelica Hair Shampoo berfokus untuk menjaga kesehatan rambut serta menjaga kesegarannya. Cocok untuk wanita yang berhijab.
Selain menjadi lebih segar juga bebas dari ketombe yang bisa memicu kerusakan rambut lainnya.

Berikut ini testimonial mereka yang telah menggunakan Hair Shampoo Green Angelica

 

Manfaat utama pemakaian Green Angelica Hair Shampoo adalah:

  • Mengatasi rambut rontok
  • Membantu Menghilangkan ketombe dan rambut berminyak
  • Memperbaiki Rambut Rusak Bercabang
  • Sebagai perawatan rambut sehari-hari
  • Memperbaiki Sel Kulit mati pada akar dan batang rambut
  • Aman Tanpa Efek Samping karena Komposisi Herbal
  • Shampo tidak menghasilkan busa yang banyak karena tidak mengandung Deterjen

 

Green Angelica Hair Shampoo
Harga: Rp. 185.000,-
Isi: 100ml/botol
BPOM: NA18121002947
 

YouTube video