Apple Stem Cell

Apa itu Stem Cells?

Stem Cells sangat unik dikarenakan mereka memiliki kemampuan untuk melalui berbagai siklus dan pembelahan sel tanpa ikut berubah kandungannya. Terutama Stem Cells mampu memperbarui diri, berubah menjadi jenis sel lain dari jaringan yang tetap sama. Peran penting Stem Cells ini adalah untuk mengisi sel yang telah mati dan meregenerasi jaringan yang rusak.

Stem Cells ini harapan hidupnya sangat terbatas, disebabkan oleh beberapa faktor lingkungan dan internal. Karena ketahanan Stem Cells ini mudah terancam akibat tekanan faktor luar dan dalam, maka sel induk harus dilindungi dan cukup asupan untuk menunda penuaan dini. Semakin tua, jumlah Stem Cells semakin berkurang.

Lalu, apa itu Apple Stem Cells?

Hingga beberapa tahun lalu, tidak terlalu diminati untuk dibudidayakan di Swiss. Karena dirasa tidak memberikan manfaat apa-apa. Hinga akhirnya para ilmuwan menemukan ketahanan yang tidak biasa dari Sel-Sel induk pada apel ini yang masih bertahan hingga beberapa bulan setelah apel-apel lain mulai layu dan rontok dari pohonnya.

Di daerah pedesaan Swiss, tempat asal dari jenis apel ini, akhirnya diketahui ketika apel sedang diolah, atau ketika kulit pohon tertusuk, pohon Apel tersebut memiliki kemampuan menyembuhkan diri sendiri dan mampu bertahan lebih lama daripada daripada jenis apel lainnya. Kira-kira apa rahasia apel ini mampu melakukan itu semua?

Terbukti untuk mengurangi tanda penuaan

Pada akhirnya para ilmuwan bekerja keras untuk mencari tahu rahasia Apple Stem Cells ini. Terungkap jika Sel induk apel ini bekerja seperti sel induk manusia. Mereka mampu mempertahankan dan memperbaiki jaringan kulit.

Yang menjadi bedanya adalah, Sel induk kulit manusia tidak mampu bertahan lama. Umurnya tidak panjang. Sehingga semakin tua, jumlahnya makin menipis. Sehingga tanda-tanda penuaan mulai terlihat. Seperti mulai mengendornya kulit, atau keriput. Berbeda dengan Stem Cells apel ini. Yang memiliki ketahanan lebih lama dan lebih panjang umurnya.

Sejak saat itu, Apple Stem Cells mulai dimanfaatkan untuk mencegah penuaan dini dan digunakan sebagai nutrisi kulit. Sayangnya, saat ini apel tersebut makin langka, dan tidak bisa diekstrak dengan cara tradisional.

Untungnya, pawa ilmuwan sudah mulai menggunakan teknologi kultur sel tanaman, agar sel apel tersebut dapat dikembang biakkan di laboratorium.

Apple Stem Cells mampu melindungi sel kulit manusia

Sel induk pada kulit epidermis manusia berperan penting untuk mengisi sel-sel kulit yang telah hilang atau mati. Jika sel-sel baru yang diproduksi kalah jumlah dengan sel-sel yang telah mati, maka dapat mengancam kesehatan dan penampilan kulit.

Sel induk apel ini mampu meningkatkan produksi sel induk manusia, melindungi sel dari stress, juga mengurangi kerutan. Bagaimana cara kerjanya? Cairan internal sel tanaman ini mengandung komponen yang membantu melindungi dan memelihara sel induk manusia. Apple Stem Cells mengandung metabolites untuk memastikan umur sel yang panjang karena pohon ini dikenal karena buahnya tetap awet dalam jangka waktu yang lama.

Ketika diuji di vitro, ekstrak sel induk apel diaplikasikan pada sel induk manusia dari tali pusat dan berhasil meningkatkan jumlah sel induk. Selanjutnya, kandungan untuk sel induk tali pusar muncul untuk melindungi sel-sel dari tekanan lingkungan seperti sinar UV.

Sel induk apel tidak perlu lagi dinutrisi melalui tali pusar untuk memberi manfaat pada kulit kita. Ekstrak sel hasil dari teknologi kultur sel sedang dimanfaatkan sebagai bahan aktif dalam produk perawatan kulit yang mampu mencegah penuaan. Ketika diaplikasikan ke dalam kulit menggunakan nanoteknologi, sel induk apel memberikan hasil yang lebih dramatis dalam mengurangi garis keriput, dan kerusakan kulit sekitarnya.

Hasilnya?

Saat ini disebut sebagai ‘The Fountain of Youth’, penelitian yang intens telah membuktikan bahwa hanya dengan tingkat konsentrasi 0,1% saja dari PhytoCellTec (ekstrak sel induk apel), dapat berkembang biak dengan pesat pada sel induk manusia dengan perkembangan 80%. Sel-sel ajaib ini bekerja super efisien dan benar-benar aman. Dari sekian banyak manfaat Apple Stem Cells, yang paling sering dimanfaatkan untuk:

  • Peningkatan vitalitas Stem Cells kulit manusia dan bertahan lebih lama
  • Memperbaiki jaringan dan organ yang rusak
  • Mengaktifkan regenerasi sel induk kulit manusia sendiri
  • Melindungi sel induk manusia terhadap sinar UV yang disebabkan sinar
  • Memerangi penuaan kronologis dan genetik serta kerutan yang dalam
  • Fokus untuk masalah penuaan dini dan garis-garis halus