Glutathione

Glutathione

Glutathione adalah zat yang diproduksi secara alami oleh hati. Itu juga ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, dan daging.

Orang menggunakan glutathione melalui oral untuk mengobati katarak dan glaukoma, mencegah penuaan, mengobati atau mencegah alkoholisme, asma, kanker, penyakit jantung (atherosclerosis dan kolesterol tinggi), hepatitis, penyakit hati, penyakit yang melemahkan sistem pertahanan tubuh (termasuk AIDS dan kelelahan kronis). sindrom), kehilangan ingatan, penyakit Alzheimer, osteoarthritis, dan penyakit Parkinson. Glutathione juga digunakan untuk menjaga sistem pertahanan tubuh (sistem kekebalan tubuh) dan melawan keracunan logam dan obat-obatan.

Penyedia layanan kesehatan memberikan glutathione sebagai suntikan (dengan suntikan ke otot) untuk mencegah efek samping beracun dari pengobatan kanker (kemoterapi).

Penyedia layanan kesehatan juga memberikan Glutathione secara intravena (dengan suntikan ke vena, menggunakan IV) untuk mencegah Anemia pada pasien ginjal yang menjalani pengobatan hemodialisis, mencegah masalah ginjal setelah operasi bypass jantung, mengobati penyakit Parkinson, memperbaiki aliran darah dan mengurangi pembekuan pada individu dengan “pengerasan arteri” (atherosclerosis), mengobati diabetes, dan mencegah efek samping toksik dari kemoterapi.

Glutathione adalah antioksidan penting pada tumbuhan, hewan, jamur, dan beberapa bakteri maupun archaea. Glutathione mampu mencegah kerusakan komponen seluler penting yang disebabkan oleh spesies oksigen reaktif seperti radikal bebas, peroksida, lipid peroksida, dan logam berat.

Glutathione dalam tubuh bisa berkurang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti nutrisi yang tidak seimbang bahkan buruk, racun lingkungan, dan stress. Juga bertambahnya usia dapat mempengaruhi tingkat Glutathione.

Selain diproduks oleh tubuh, Glutathione juga dapat diberikan dengan cara suntik, dioleskan pada kulit, atau sebagai inhalan/dihirup. Sayangnya jika dikonsumsi melalui oral tidak begitu efektif untuk beberapa kondisi.

Glutathione ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Karena itu banyak sekali dimanfaatkan untuk bidang medis. Berikut ini beberapa manfaat Glutathione.

Manfaat Glutathione secara umum

  • Mengurangi stress oksidatif
  • Memperbaiki psoriasis
  • Mengurangi kerusakan sel pada penyakit hati yang berlemak beralkohol, maupun yang tidak beralkohol.
  • Meningkatkan resistensi insulin pada individu yang lebih tua.
  • Meningkatkan mobilitas bagi orang yang memiliki penyakit arteri perfier

Manfaat Glutathione untuk kesehatan rambut

  • Membangkitkan akar rambut yang mati
    Glutathione mampu Membangkitkan akar rambut yang mati, sehingga area kebotakan dapat bertumbuh rambut kembali.
  • Melancarkan pertumbuhan rambut yang terhambat stress
    Stress juga dapat menghambat pertumbuhan rambut. Glutathione mampu menekan stress sehingga hambatan pertumbuhan rambut dapat berkurang.
  • Merangsang hormon pertumbuhan Rambut
    Hormon pada rambut dipengaruhi untuk merangsang pertumbuhannya sehingga tumbuh lebih cepat daripada keadaan normal. Efektif untuk menutupi area kebotakan dengan rambut baru.
  • Menguatkan Rambut
    Glutathione juga membantu menguatkan rambut agar tidak mudah patah ataupun rusak yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Temukan Green Angelica di Berbagai Marketplace