fbpx

Kebiasaan yang tidak kita
sadari dan bisa berakibat fatal.
Bikin rambut rontok parah.
Awas jadi botak!

cara merawat rambut rontok dengan benar agar tidak mengalami kebotakan
Sadarkah kamu? Kalau kita kerap kali melakukan kebiasaan sehari-hari yang berakibat dapat membuat rambut semakin rontok, bahkan beresiko kebotakan!

Sebelum terlambat, hindari kebiasaan-kebiasaan berikut ini

Menggunakan handuk terlalu kencang setelah keramas

Cara merawat rambut rontok dengan benar agar tidak mengalami kebotakan
Setelah keramas, rambut kita yang dalam keadaan basah akan lebih rapuh dari pada saat kering. Hal ini dikarenakan air dapat melunakkan batang dan akar rambut kita. Sehingga lebih mudah dipatahkan atau ditarik.

Jika kita terbiasa menggunakan handuk terlalu kencang, maka di sini adalah kesalahan fatal. Dikarenakan rambut yang sedang rapuh akan tertarik-tarik dan tergosok. Yang mengakibatkan rambut tersebut menjadi patah ataupun tercabut. Sehingga terjadilah kerontokan.

Jangan menggunakan hairdryer terlalu sering

Cara merawat rambut rontok dengan benar agar tidak mengalami kebotakan
Menggosok rambut menggunakan handuk terlalu kencang memang dapat merusak rambut. Namun bukan berarti menggunakan hairdryer merupakan pilihan yang bagus.

Hairdryer menggunakan uap panas yang dapat melemahkan batang rambut. Sehingga semakin rapuh. Hairdryer juga bisa menyebabkan kerusakan rambut pada batangnya.

Hindari penggunaan catok
untuk meluruskan rambut

Cara merawat rambut rontok dengan benar agar tidak mengalami kebotakan
Terkadang memiliki rambut yang bergelombang membuat rasa tidak percaya diri. Sehingga kita mencoba mengatasinya dengan menggunakan catok rambut.

Tanpa kita sadari, catok rambut juga berpotensi merusak rambut karena suhu panasnya. Rambut kita dipaksa menjadi lunak dengan suhu panas yang dihasilkan oleh catok rambut. Suhu panas ini selain melemahkan batang rambut, juga membuatnya menjadi lebih rapuh.

Terlalu sering gonta-ganti warna rambut
tanpa perawatan khusus

Cara merawat rambut rontok dengan benar agar tidak mengalami kebotakan
Mengecat rambut juga dapat merusak kesehatan rambut itu sendiri. Dikarenakan sebelum memberi warna, harus melewati proses bleach terlebih dahulu yang mana mematikan pigmen warna asli rambut agar cat warna dapat meresap ke dalam rambut.

Tentu saja cat rambut menggunakna bahan kimia yang tidak ramah terhadap rambut itu sendiri.

Keramas setiap hari

Keringkan rambut dengan handuk perlanahan
Keramas atau mencuci rambut memanglah bagus untuk membersihkan kotoran yang dapat menimbulkan permasalahan rambut jika dibiarkan. Namun, terlalu sering mencuci rambut juga bukanlah hal yang baik, karena minyak alami rambut dibersihkan/dibuang secara paksa. Sehingga rambut akan merespon hal tersebut sebagai kondisi kulit kepala yang kurang lembab.

Rambut yang harusnya mendapat kelembaban alami, menjadi lebih kering dan rapuh. Rambut yang terlalu sering dicuci akan mudah kusam dan rusak. Idealnya, jika memang harus sering mencuci rambut, maka berikan jeda satu hari sebelum mencucinya lagi.
Itulah tadi beberapa kebiasaan yang tidak kita sadari justru membuat rambut semakin rusak. Jika selama ini kamu sering melakukan kebiasaan tersebut, sebaiknya segera hentikan dan memulai kebiasaan yang lebih baik agar rambut tidak rusak.

Dan jangan lupa selalu gunakan Paket Maksimal Green Angelica untuk perawatan rambutmu, serta memaksimalkan pertumbuhan rambut dan melindungi rambut dari kerusakan dan keorntokan.

Atasi kerontokan rambutmu sekarang juga dengan Paket Maksimal Green Angelica

Paket Maksimal
Green Angelica
Rp 875.000,-
Paket Combo 1
Green Angelica
Rp 775.000,-
Paket Combo 2
Green Angelica
Rp 640.000,-
Paket Combo 3
Green Angelica
Rp 485.000,-

Jangan tunggu kerontokan rambutmu hingga parah!
Sehatkan rambutmu sekarang juga!

Bisa dengan pembayaran COD*