fbpx

Pemicu kebotakan rambut sehari-hari yang perlu diwaspadai

Kebotakan merupakan salah satu masalah yang menjadi momok bagi pria maupun wanita. Karenanya kebotakan membuat penampilan kurang menarik dan menjadi masalah susulan lainnya.

Meskipun sudah merawat rambut dengan baik, memberikan vitamin rambut yang cukup, terkadang rambut masih saja mengalami kerontokan dengan mudahnya dan bisa menjadi resiko kebotakan.

Khususnya bagi pria, yang paling rentan terserang oleh kondisi kebotakan ini. Kerontokan yang menjadi cikal bakal kebotakan ini juga dipicu oleh hal lain yang kita lakukan setiap hari tanpa disadari.

Berikut beberapa diantaranya yang memicu kerontokan rambut dan dapat mengakibatkan resiko kebotakan:

 

1. Konsumsi obat

konsumsi obat-obatanJika anda memiliki riwayat penyakit tertentu yang mengharuskan meminum obat, kemungkinan akan mengalami kerontokan rambut. Beberapa obat-obatan juga berpengaruh pada folikel rambut. Konsultasikan pada dokter apakah obat yang sedang dikonsumsi menyebabkan kerontokan rambut.

2. Kurang selektif memilih produk perawatan rambut.

selektif memilih produk perawatanJika telah menemukan produk perawatan rambut yang cocok, jangan menggantinya dengan produk lain karena penasaran untuk mencoba. Mengganti produk perawatan dengan kandungan yang berbeda, akan menyebabkan rapuhnya rambut.

 

3. Gaya hidup yang kurang sehat

gaya hidup yang sehatRajin makan junk food dan sering begadang di malam hari juga menjadi peyebab rontoknya rambut serta terpicu kebotakan. Kurangnya tidur di malam hari meskipun tidak merasa mengantuk, tubuh anda tetap meraa kelelahan tanpa disadari. Dan secara tidak langsung memicu rasa stress.
Seperti yang kita tahu, stress dapat mempengaruhi ketidak seimbangan hormon yang dapat menyebabkan ketidak seimbangan kesehatan tubuh. Seperti pada kulit maupun rambut.

Baca Juga:  Cara Baru Menghilangkan Uban Dengan Obat Uban Alami

 

4. Membiarkan rambut basah

rabut basahRambut yang basah sangat rapuh dan mudah sekali tercabut atau patah. Setelah mandi, biasakan mengeringkan rambut sebelum beraktivitas. Apabila anda menggunakan topi atau penutup kepala, jangan digunakan saat rambut dalam keadaan basah. Selain menyebabkan jamur karena lembab, juga membuat batang rambut mudah patah.

 

5. Menggunakan sisir yang terlalu rapat

sisir yang tidak terlalu rapatMenyisir juga menjadi kegiatan yang tak dapat dihindari. Karena merapikan rambut menjadi hal wajib sehari-hari. Sayangnya, sisir menjadi salah satu benda yang kita gunakan sehari-hari dan dapat merusak rambut tanpa disadar. Pilihlah sisir dengan kerapatan yang lebih renggang. Karena jika terlalu rapat dapat menarik rambut dan menyebabkan patah.

 

Itu tadi beberapa kebiasaan yang tidak kita sadari dapat merusak rambut dan beresiko kebotakan.

Jika sudah merasakan kerontokan rambut, segera atasi dengan Green Angelica Hair Nutrition Serum, yang mampu memblokir hormon DHT penyebab kerontokan. Serta memperkuat akar dan batang rambut sehingga rambut lebih kuat dan bebas rontok.

Untuk Green Angelica Hair Nutrition Serum, bisa didapatkan di marketplace favorit kamu. Selain itu, serum ini juga bisa sebagai pengganti minyak atau vitamin rambut untuk digunakan sehari-hari secara praktis.