Peppermint Esensial Oil

Peppermint Esensial Oil merupakan salah satu bahan alami yang sangat bagus untuk perawatan rambut rontok yang 60% lebih efektif daripada Minoxidil dan tanpa efek racun, minyak peppermint juga merupakan tambahan yang diperlukan untuk rutinitas perawatan rambut Anda jika Anda ingin menghentikan penipisan, kerontokan dan menumbuhkan kembali rambut Anda.

Apa itu Peppermint Oil?

Peppermint adalah tanaman hibrida dari spearmint dan watermint, dan digunakan dalam berbagai industri. Selain tempat di dapur (di mana itu ditambahkan ke teh, permen karet, es krim, dan banyak lagi), itu juga telah digunakan baru-baru ini untuk banyak manfaat kesehatan.

Peppermint telah terbukti efektif dalam menghilangkan hot flashes pada wanita, mengurangi gejala sindrom iritasi usus , dan mengurangi rasa mual . Karena efeknya yang mendinginkan, digunakan secara umum dalam perawatan sementara nyeri otot dan saraf , serta untuk menghilangkan rasa gatal . Selain itu, aromanya sering digunakan untuk menginduksi kewaspadaan.

Apakah PEO dapat digunakan untuk menumbuhkan kembali rambut?

Tidak ada keraguan bahwa PEO atau Peppermint Esensial Oil adalah bahan yang sangat serbaguna. Tapi di mana berdiri ketika datang untuk mengobati kebotakan keturunan? Seperti yang akan dibahas lebih lanjut di bawah ini, PEO memiliki berbagai sifat yang membuatnya menjadi tambahan yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut.

Dalam artikel ini kita akan menyoroti empat sifat utama PEO yang membantu pertumbuhan kembali rambut:

  • Merangsang fase pertumbuhan anagen.
  • Meningkatkan suplai darah.
    Memiliki sifat anti-jamur dan
  • anti-bakteri.
    Memiliki sifat
  • anti-inflamasi.

Mari kita Membahas Lebih dalam!

Pada tahun 2014, para peneliti di Korea mempelajari efek PEO pada pertumbuhan rambut . Membandingkan minyak esensial ke Minoxidil, perawatan rambut rontok yang disetujui FDA, hasilnya pasti menakjubkan.

Metode Peppermint Esensial Oil

Pada awal penelitian, 20 tikus jantan dicukur di area punggung mereka sehingga menstandardisasi fase telogen untuk semua.

Tikus kemudian dibagi menjadi empat kelompok terpisah, dengan masing-masing kelompok menerima aplikasi topikal dari keduanya:

  • Saline (SA);
  • Jojoba Oil (JO);
  • 3% Minoxidil (MXD);
  • 3% Peppermint Essential Oil (PEO)

Aplikasi ini dilakukan enam hari per minggu selama total empat minggu.

Sepanjang penelitian, foto-foto diambil untuk melacak pertumbuhan rambut secara visual. Setiap foto dikategorikan, dan kategori adalah sebagai berikut: 0: tidak ada pertumbuhan rambut; 1: kurang dari 20% pertumbuhan; 2: 20% hingga kurang dari 40% pertumbuhan; 3: 40% hingga kurang dari 60% pertumbuhan; 4: 60% hingga kurang dari 80% pertumbuhan; dan 5: 80% hingga 100% pertumbuhan.

Selain itu, biopsi kulit diambil pada akhir penelitian, dan sejumlah HASIL diuji.

Hasil Uji Peppermint Esensial Oil

Seperti disebutkan, foto diambil setiap minggu selama studi 4 minggu. Mari lihat:


Sumber .

Seperti yang digambarkan dengan jelas, minyak saline dan jojoba memiliki hasil yang terlihat minimal selama masa penelitian. Namun, minoxidil dan PEO melihat pertumbuhan rambut positif dari minggu 2, dan ini berlanjut hingga seluruh empat minggu.

Lebih lanjut, PEO jelas dominan jika dibandingkan dengan minoxidil dan pertumbuhan masih berlangsung. Ini berarti bahwa kedua kelompok tikus berada di fase pertumbuhan rambut anagen setelah empat minggu.

 

Sekarang, sementara hasil visual dapat membantu, mari kita mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari hasil ilmiah yang diperoleh oleh biopsi dan sampel.

Yang pertama adalah bagan yang menggambarkan keefektifan keempat kelompok selama masa penelitian. Hasilnya adalah nilai pertumbuhan rambut rata-rata lima tikus di setiap kelompok:

Sumber

Sebuah grafik yang menggambarkan pertumbuhan rambut dalam empat kelompok tikus, termasuk satu kelompok yang menerima minyak peppermint topikal

Sementara PEO dan MXD dekat pada minggu pertama, PEO dengan cepat unggul dalam hal hasil pertumbuhan kembali rambut. Bahkan, kesenjangan antara kedua perawatan hanya terus melebar ketika minggu-minggu berlalu mencapai 60% pada akhir 4 minggu antara PEO dan MXD.

Selanjutnya, mari kita lihat hasil biopsi. Di sini, kita melihat tampilan histologis vertikal yang menggambarkan kuantitas dan kualitas folikel rambut.
Tampilan vertikal biopsi kulit tikus menunjukkan pertumbuhan folikel rambut


Sumber

PEO yang menunjukkan pertumbuhan rambut yang jernih, seperti yang digambarkan oleh folikel rambut yang memanjang dan batang rambut.

Terakhir, peneliti membandingkan jumlah folikel rambut di keempat kelompok, serta kedalaman folikel tersebut.
Grafik menunjukkan peningkatan folikel dan kedalaman setelah penggunaan minyak peppermint


Sumber

Pada minggu ke-4, kelompok PEO memiliki folikel rambut tujuh kali dan tiga kali lebih banyak dari kelompok SA dan JO, masing-masing.

Selain semua hasil di atas, PEO juga terbukti meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ini ditentukan dengan memantau aktivitas Alkaline Phosphatase (ALP) .

Ketika aktivitas ALP meningkat, relaksasi otot polos pembuluh darah terjadi. Ini memungkinkan aliran darah yang lebih baik, dan memungkinkan folikel rambut Anda untuk menerima nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan agar tetap sehat.

Seperti yang disimpulkan oleh peneliti, “PEO secara efektif merangsang pertumbuhan rambut pada model hewan melalui beberapa mekanisme dan dengan demikian dapat digunakan sebagai obat penumbuh rambur atau untuk mengatasi rambut rontok pada manusia.”

Hubungan Oksigen Unutk Rambut

Minyak peppermint dapat meningkatkan aliran darah saat dioleskan. Dengan demikian, itu juga meningkatkan pengiriman oksigen dan nutrisi. Tapi apa artinya ini bagi penderita kerontokan rambut?

Oksigen, seperti halnya di semua organ lain, memainkan peran penting dalam folikel rambut. Itu tidak hanya membuatnya tetap hidup, tetapi juga menyediakan kulit kepala dengan keadaan yang diperlukan untuk berkembang. Biar saya jelaskan.

Ketika testosteron diproduksi di prostat, itu tidak tinggal di sana. Sebaliknya, ia melakukan perjalanan ke berbagai bagian tubuh ( termasuk kulit kepala dan folikel rambut ). Ini dikenal sebagai Free Testosteron (FT).

Ketika fT masuk ke kulit kepala, ia bertemu dengan substansi lain – 5AR . Jika keadaannya benar, sebagaimana sering terjadi, interaksi ini akan menghasilkan produksi DHT. Dan sementara ini baik-baik saja untuk individu tanpa AGA, itu dapat menyebabkan peradangan dan miniaturisasi pada mereka dengan kondisi tersebut.

Oksigen berperan dalam lingkungan kulit kepala. Singkatnya, lingkungan rendah oksigen akan berkontribusi pada produksi DHT. Ini karena sangat sedikit oksigen yang diperlukan untuk pertukaran.

Jika Anda memiliki AGA, ini hanya akan melanjutkan siklus. Kehadiran DHT = miniaturisasi = lebih sedikit aliran darah dan tingkat oksigen yang buruk = rambut rontok.

Namun, Anda dapat meningkatkan kadar oksigen (dengan ekstrak alami seperti minyak peppermint) untuk menciptakan hasil yang berbeda.

Hasil ini, produk sampingan lain dari fT dan 5AR adalah estriadiol, hormon steroid estrogen yang sebenarnya telah ditunjukkan untuk menginduksi pertumbuhan rambut .

Dengan meningkatkan kadar oksigen, maka Anda akan melihat penurunan produksi DHT dan peningkatan estradiol.


Implikasi untuk Penderita Rambut Tipis

Sementara studi di atas dilakukan pada tikus, hasilnya dapat memiliki implikasi serius untuk pengobatan masa depan kebotakan keturunan. Bagaimana?

Seperti yang ditunjukkan, PEO memainkan peran kunci dalam inisiasi fase anagen dan proliferasi folikel rambut. Kedua hal ini diperlukan untuk pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat.

Selain itu, ia juga meningkatkan ekspresi gen IGF-1 pada minggu kedua, di mana diperlukan minoxidil hingga minggu keempat dilakukan. Apa artinya ini?

Gen IGF-1 adalah gen yang meningkatkan pertumbuhan sel dan kelangsungan hidup, dan juga meningkatkan ketebalan rambut. Peningkatan ekspresi gen ini berarti pertumbuhan rambut yang lebih baik.

Pada individu dengan Androgenetic Alopecia (AGA) dan bentuk alopecia lainnya, ini dapat berarti bahwa penggunaan PEO dapat “meregenerasi” siklus pertumbuhan rambut.

hair treatment green angelica care solution

GREEN ANGELICA

Kombinasi dari Komposisi Yang Mampu Menstimulasi Pertumbuhan Rambut Secara Cepat Dan Anti-penipisan Rambut Bekerja 3x Lebih Efektif. Pertama Di Indonesia Dengan Kandungan Berkelas Dunia Untuk Kembalikan Rambut Tumbuh Sempurna.

Copyright 2010 – 2018 GreenAngelica.co.id. All Rights Reserved